Thursday, June 18, 2015

RAMADHAN



BERKAH DI HARI PERTAMA PUASA
Assalamualikum sobat, marhaba ya Ramadhan.
Hari ini adalah hari pertama puasa, dan aku akan menceritakan sedikit ceritaku sama kalian semua.
Kemarin, tepatnya pas tanggal 17 Juni 2015 aku datang ke kampus terpadu STMIK AMIKOM YOGYAKARTA, yang berlokasi di Jl.Ring Road Utara, Condong atur, Yogyakarta. Aku kesana dianter pakde, bude, sama dek Aldi (buset dah.. yang daftar 1 orang, yang datang ke kampus 1 keluarga, hehhe..)
Aku sama bude langsung menuju tempat pendaftaran, disana dijelasin secara rinci tentang tes nya, biayanya, dll. Setelah bayar uang pendaftaran, aku langsung menerima kartu peserta Tes, dan dengan bangga nya aku bawa kartu peserta itu pulang.
Sesampainya dirumah, bukannya belajar malah main game Pet Baby Care hahaha (habis game nya seru)...
Habis main game malah nge-download game lagi, dan butuh waktu 2 jam untuk milih-milih game yang mau d download. Dan akhirnya ku temukan game yang aku mau New Moto Racer. Nah, udah dapet game baru, malah tambah males belajar wkwkwk..
Sampe gak kerasa, main game dari siang sampe mahgrib (astagfitullah, hehe) habis adzan mahgrib aku niatin buat belajar lagi, ya... meskipun banyak godaan nya sih.
Aku belajar sampe jam 9, habis itu kembali pada hobbyku (nge-game) sampe jam 10 malem. Dan sesuai jadwal, jam 10 ada sinema favorit aku di ANTV (MUHTSEM YUZYIL), aku nonton sampe jam 12 malem, habis itu aku memasuki dunia mimpi hehehe..
Keesokan harinya, tepat pada tanggal 18 Juni 2015, aku ikut tes di AMIKOM jam 08:30, pastinya dianter sama pakde. Waktu tes yang diberikan Cuma 100 menit, dan 100 soal. Disana ada 5 orang yang tes, dan cuma aku perempuannya. Dan alhamdullilah aku bisa ngerjain semua soalnya. Habis keluar dari ruangan, aku langsung disuruh nunggu di lantai dasar untuk tau hasil tes nya, ya Allah sumpah deh deg-degkan nungguin hasil tes nya. Dan gak lama, namaku dan 4 orang lainnya dipanggil. Ternyata, aku dinyatakan lulus tes (prok prok prok)
dan nilaiku juga lumayan, akhirnya dapet potongan biaya Sarana.
Aku sama pakde seneng banget, sampe sampe dijalan itu gak berhenti ngomongin soal kelulusan tesku tadi di AMIKOM.

Sesampainya dirumah, aku langsung kasih laporan ke bude ku (kaya polisi aja pake laporan, hehehe...) Terus, mulai ngomongin soal biaya, habis itu aku jelasin tentang peraturan-peraturan yang ada di AMIKOM ke bude ku.
Bude ku udah ngerti semuanya yang aku jelasin, sekarang aku tinggal nyiapin buat PSU (PELATIHAN SUPER UNGGUL) tanggal 23 Juni-27 Juni 2015. Semoga lancar ya Allah.
Habis nyiapin semua untuk PSU, aku baru inget kalo aku punya janji sama my little brother dek Aldi untuk traktir dia, hehehe..
Dan keputusannya nanti malem aku, bude, sama my little broter habis sholat tarawih mau langsung ke kedai wkwkwk (gitu aja diceritain ju.. hehehe)
Ini bener-bener Berkah Pertama di Bulan Puasa untukku, setelah aku berjuang daftar ke salah satu PTN dan hasilnya harus nunggu sampe bulan depan, terus aku daftar ke UNIVERSITAS *** tapi gak keterima, ternyata Allah memberikan rencana lain untukku. Aku yakin, kalo kita mau berusaha pasti Allah akan memberi kita jalan untuk mencapai tujuan kita. Dan satu hal lagi, Allah gak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya..

No comments :

Post a Comment